Lantik OSIS, PKBM Widya Aksara Tigawasa Siapkan Tunas Bangsa

PKBM WIDYA AKSARA (PAKET B DAN C TIGAWASA)
“LANTIK OSIS PERIODE 2011/2012, SIAPKAN SELEKSI PEMUDA PELOPOR 2012”

Tidak mengheran jika Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) satu ini selalu menjadi sorotan di dunia pendidikan kabupaten buleleng. Betapa tidak, PKBM ini adalah satu satunya PKBM yang memiliki OSIS di sekolahnya. Hal ini dibenarkan oleh penyelenggara atau kepala sekolah paket C dan B Tigawasa. “Kami ingin melatih warga belajar kami agar menjadi pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan”, ujar marheni yang ditemui TPI (19/04). Menurut pengelola PKBM sendiri I Nyoman Hartawan, S.E, kegiatan positif ini sangat bermanfaat dalam pendewasaan diri warga belajar. TPI pada ksesempatan tersebut juga mewawancarai ketua OSIS atas nama I Kadek Ari Cahyadi. Cahyadi berjanji kepada sekolahnya untuk selalu menjunjung tinggi nama sekolah bersama anggota OSISnya yang lain.
Selain pelantikan OSIS, hal yang baru dari program kesetaraan yang sudah meloloskan warga belajarnya ke tingkat nasional ini adalah dalam porsenijar kabupaten buleleleng tahun 2012. Pada momen tersebut salah satu wakil dari Paket C atas nama Ni Ketut Vera Setianingsih berhasil meraih juara 1 cabang lari 400 m putri. Tidak sampai disana saja, salah satu tutor kepercayaan PKBM Widya Aksara Banjar juga ditunjuk mewakili buleleng dalam seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi 2012. Tutor tersebut adalah Ni Putu Ayu Hervina Sanjayanti, S. Pd. Pada kesempatan tersebut, tutor yang juga sebagai pembina OSIS ini mewakili dari bidang pendidikan. Hervina yang didampingi penyelenggara mengatakan sudah mempersiapkan administrasi lomba yang konon tanggal seleksinya berlangsung pada Mei 2012.
Diakhir perbincangan dengan TPI, Marheni mengatakan bahwa keberhasilan sekolah tidak serta merta hanya karena dari pihak sekolah saja tetapi juga dari dukungan dari semua pihak baik dari pihak masyarakat maupun pemerintah. “Jadi saya berpesan agar nantinya OSIS yang baru dapan menjalankan tugasnya dengam baik, dan untuk yang akan mengikuti seleksi pelopor agar lebih mnyiapkan diri dan semoga sukses”, pungkas Marheni. (win)

About DESA TIGAWASA
KAMI ADALAH GENERASI ANAK MUDA BALI AGA YANG INGIN MEMAJUKAN DESA KAMI. KAMI SEBAGAI GENERASI MUDA DARI DESA BALI AGA BERKEINGINAN MELASTARIKAN BUDAYA KAMI, DAN MEMPRKENALKAN BUADAYA KAMI. AJEG BALI, AJEG BALI AGA.!!

One Response to Lantik OSIS, PKBM Widya Aksara Tigawasa Siapkan Tunas Bangsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: