Sekolah Dasar Negeri 1 Tigawasa

Wujudkan Sekolah Yang Berkualitas, Siapa Takut!!!

Perjalanan sejarah telah membawa sebuah Sekolah Dasar yang terletak di desa Bali Purwa Tigawasa ini untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Betapa tidak, pada tanggal 6/01/11 TPI berhasil menguak keberadaan SD yang memiliki alamat lengkap di Banjar Dinas Dauh Pura, desa Tigawasa, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. Terletak di sebuah desa terpencil ternyata tidak menyurutkan hati SD ini untuk mengepakkan sayap prestasinya. Menurut Nyoman Suarya,S.Pd selaku orang nomor satu yang memimpin  SD ini mengatakan bahwa Sekolah yang berdiri pada tanggal 30 Agustus 1950 ini memiliki siswa laki-laki sebanyak 76 orang dan perempuan sebanyak 79 siswa. Suarya juga menambahkan SD ini memiliki 6 orang guru (5 orang PNS, 1 orang tenaga pengabdian) dan 1 orang penjaga sekolah.

Ditanya masalah prestasi, SD yang berdiri di atas tanah seluas 1222 m2 ini ternyata memiliki sederetan prestasi yang membanggakan sekolah. Diantaranya adalah mengikuti perlombaan kreatifitas SD tingkat gugus pada tahun 2010 atas nama Dian Arta Melani (mata pelajaran IPA)  anak dari Made pertama, dan Ardi Wiweka (mata pelajaran Matematika) anak dari I Putu Budi Utomo. Selain dari kalangn siswa, pada tahun yang sama salah seorang guru juga mengikuti lomba guru teladan atas nama Made Arcita, S.Pd. “kiat sekolah dalam mengembangkan prestasi sekolah adalah dengan melaksanakan dan memberikan pelajaran secara terjadwal”, ucap Suarya.

Mewujudkan sekolah yang bermutu, beriman, dan berbudaya dan berwawasan lingkungan adalah Visi dari SDN yang memiliki bangunan yang dipisahkan oleh jalan raya ini. Visi sekolah didukung oleh beberapa misi yaitu, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara terjadwal efektif dan efisien, menumbuhkembangkan semangat bersaing, membina siswa pada jarur seni budaya, dan mengoptimalkan tata tertib, berfikir dan berprilaku. Semoga apa yang tersirat pada visi di atas bisa berjalan dengan lancar. Astungkara. (RVN)

About DESA TIGAWASA
KAMI ADALAH GENERASI ANAK MUDA BALI AGA YANG INGIN MEMAJUKAN DESA KAMI. KAMI SEBAGAI GENERASI MUDA DARI DESA BALI AGA BERKEINGINAN MELASTARIKAN BUDAYA KAMI, DAN MEMPRKENALKAN BUADAYA KAMI. AJEG BALI, AJEG BALI AGA.!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: